Musdes KPM BLT Tahun 2022 Desa Kedungsari

Pemerintahan Desa (Pemdes) Kedungsari menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dengan agenda penetapan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022, Rabu, 26 Januari 2022 yang dilaksanakan di Balai Desa Kedungsari Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati. Adapun pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ini meliputi, Perangkat Desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa)  beserta anggota, KPM, para ketua RT/RW, serta Tokoh Masyarakat Desa.

KPM BLT Dana Desa ini akan dibagikan ke 108 KK dengan bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan per KK selama 12 bulan. Bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak covid-19 agar terus bisa berkarya demi mencukupi kebutuhan sehari-hari. Bantuan ini nanti akan di salurkan secara tunai dengan mengundang KPM hadir ke Balai Desa Kedungsari setiap bulannya.

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2022 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional yang diharapkan dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang diakibatkan oleh kondisi pandemi COVID-19.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan