Musrenbangdes Dalam Rangka Penyusunan RKPDes Tahun 2022

Rabu, 26 Oktober 2021 Pemerintah Desa Kedungsari menyelenggarakan Musyawarah  Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2021 dalam rangka penyusunan RKPDes tahun 2022 Desa Kedungsari. Musyawarah tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kedungsari, Kecamatan Tayu.

Kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan dilaksanakan pukul 08.00-13.00 WIB  yang dihadiri 50 peserta yang terdiri dari unsur pemerintah kecamatan, unsur pemerintah desa, BPD, LKM, LPM, tokoh masyarakat, unsur perempuan, pendidikan, kesehatan, Pendamping Desa, dan sebagainya.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bapak Dwi Nuryanto.S.H selaku Camat Kecamatan Tayu dalam kesempatan tersebut beliau memaparkan bahwa  kegiatan-kegiatan yang sudah diselenggarakan di tahun 2021 belum semuanya terealisasi hal ini dikarenakan adanya perubahan aturan dan intruksi dari pemerintah terkait dengan refocusing anggaran, sehingga kegiatan-kegiatan dimaksud menjadi prioritas kegiatan di Tahun 2022 nanti kegiatan yang diprioritaskan diantaranya dalam Bidang Pembangunan, Bidang Kelembagaan, Bidang Pendidikan dan Bidang Kesehatan.

Bapak Mustamin selaku Kepala Desa Kedungsari menyampaikan “Seperti di 2020 dan 2021 rintangannya ada pandemi Covid-19, saya yakin bukan saja desa Kedungsari yang pembungunanya terhambat, pasti desa lainnya juga pasti terhambat, namun demikian kita terus berusaha dan berupaya bagaimana caranya desa kita ini pembangunananya berjalan. Karena Pembangunan desanya agak sedikit terhambat akibat pandemi Covid-19, Pemdes Kedungsari memohon maap kepada seluruh masyarakat desa.” .

“Insya Allah, untuk pembangunan yang tidak sempat direalisasikan di tahun sebelumnya, maka di tahun ini akan kita realisasikan, Saya harap juga kerjasamanya kepada seluruh masyarakat dan lembaga yang ada didesa agar desa kita ini lebih maju lagi,” tutupnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan