Posyandu di Tengah Pandemi Covid-19

Pos pelayanan terpadu (Posyandu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Pada Senin, 8 Maret 2021 Posyandu Bahagia 2 di Desa Kedungsari, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati tetap dilaksankan para Kader PKK dan salah satu perwakilan Bidan dari Pukesmas Tayu.

Posyandu dibuka sejak pukul 08.00 WIB di salah satu rumah warga yaitu Ibu Sumini dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Dengan memakai masker, mencuci tangan dan cek suhu tubuh.

Selain diberi vitamin dan imunisasi, anak-anak balita juga ditimbang berat badannya serta diukur tinggi badannya, lingkar kepala, dan lengan atasnya.

“Hal terpenting di masa pandemi ini adalah masyarakat harus mendapat edukasi tentang pemberian gizi yang cukup untuk anak. Kita juga mendukung agar layanan kesehatan ibu dan anak dapat diakses oleh dengan mudah, termasuk layanan imunisasi rutin bagi balita di Puskesmas dan berbagai tempat lain yang ada Posyandu,” terang Bidan Rika.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan