Diskominfo Pati Monitoring Sistem Informasi Desa

Untuk memastikan kesiapan Desa Kedungsari dalam pemanfaatan website Desa, tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati Kamis 25 Februari 2021 telah melakukan pendampingan pemanfaatan website desa di Desa Kedungsari Kecamatan Tayu. Sehingga tim bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kabupaten Pati meliputi Kasi Pelayanan Informasi Publik Bambang Leksono Putro, SH beserta dua staffnya Sutiyono, S.ST dan Dwi Anggreni Novitasari, S.T melakukan pertemuan langsung dengan Kepala Desa Kedungsari dan staff desa tentang pemanfaatan dengan adanya website desa sebagai layanan berbasis teknologi informasi, serta menjelaskan fungsi-fungsi konten yang ada di website.

“Kami selaku tim bidang Informasi dan Komunikasi Publik Kabupaten Pati menjelaskan syarat-syarat yang dibutuhkan sebagai acuan untuk membangun website Desa Kedungsari dan akan dilakukan penunjukkan operator website yang ditugaskan sebagai admin untuk mengupdate informasi-informasi (Data) desa ke dalam website. Kemudian mendemokan awal tampilan website desa, Ia juga katakan website Desa Kedungsari akan di manfaatkan sebagai sarana informasi online atau layanan publik resmi desa untuk masyarakat,” jelas Kasi Pelayanan Informasi Publik, Bambang Leksono Putro, SH.

“Website desa ini akan digunakan untuk memberikan informasi seputar desa. Sehingga siapapun yang mencari informasi tentang desa bisa mengakses website desa, seperti misalnya struktur organisasi desa, anggaran tahunan desa, hingga berbagai event yang diadakan di desa,” ujarnya.

Selain sebagai sarana informasi publik lanjut Bambang Leksono Putro, SH, website desa juga bisa digunakan sebagai media promosi memperkenalkan potensi desa yang mungkin belum banyak diketahui orang. Hal ini dapak memberi dampak ekonomi terhadap desa itu sendiri.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan